Sebelum anda para pembaca mengunduh Perangkat Pembelajaran ( Silabus
RPP, Prota, Promes dll ) untuk ke lima Pelajaran Agama di MTs, ! Coba
kita telaah, Perilaku anak didik kita diluar sekolah banyak dari mereka
berperilaku tidak beradab (tawuran, minuman keras) menjadi tentunya miris melihat semua
itu. Lalu dibenak kita timbul sebuah pertanyaan sudah tepatkah metode
pendidikan agama untuk anak didik kita atau ada yang salah dengan
mereka, Sebenarnya tujuan Pendidikan Agama Islam pada kurikulum SMP/MTs
sudah cukup jelas yaitu untuk berkembangnya kemampuan perserta didik
dalam mengembangkan, memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama islam,
penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Pendidikan agama islam
di SMP/ SLTP bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan keimanan,
melalui pemberian dan pemupukan pengetahuan, penghayatan, pengamalan,
serta pengamalan peserta didik tentang agama islam menjadi manusia
muslim yang terus berkembang dalam keduniaan, ketaqwaan kepada Allah
SWT. Serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat,
berbangsa dan bernegara, serta untuk dapat melanjutkan pada jenjang
pendidikan yang lebih tinggi . Untuk lebih jelas coba anda mencermati
artikel tentang Pendidikan Agama Islam dibawah ini:
Minggu, 18 Mei 2014
DOWNLOAD SILABUS, RPP, Prota, Promes SMP/MTs Berbagai Pelajaran
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem
Pendidikan Nasional Bab IV Pasal 10 menyatakan bahwa Pemerintah dan
Pemerintah Daerah berhak mengarahkan, membimbing, dan mengawasi
penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan
yang berlaku. Selanjutnya, Pasal 11 Ayat (1) juga menyatakan bahwa
Pemerintah dan Pemerintah Daerah wajib memberikan layanan dan kemudahan,
serta menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi setiap
warga negara tanpa diskriminasi. Dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 32
Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, wewenang Pemerintah Daerah dalam
penyelenggaraan pendidikan di daerah menjadi semakin besar. Lahirnya
kedua undang-undang tersebut menandai sistem baru dalam penyelenggaraan
pendidikan dari sistem yang cenderung sentralistik menjadi lebih
desentralistik.
Kurikulum sebagai salah satu substansi
pendidikan perlu didesentralisasikan terutama dalam pengembangan silabus
dan pelaksanaannya yang disesuaikan dengan tuntutan kebutuhan peserta
didik , keadaan sekolah, dan kondisi sekolah atau daerah. Dengan
demikian, sekolah atau daerah memiliki cukup kewenangan untuk merancang
dan menentukan materi pokok/pembelajaran, kegiatan pem belajaran, dan
penilaian hasil pembelajaran.
Kamis, 15 Mei 2014
Download Contoh Sertifikat Penghargaan
Contoh Sertifikat |
Pada kesempatan kali ini saya mau share mengenai Contoh Design Piagam / Sertifikat Cdr File (CorelDraw X3 Format) secara gratis. Contoh
Piagam Penghargaan ini saya buat dalam 3 bentuk yang dapat sobat unduh
di link di bawah ini, sebenarnya untuk piagam itu sendiri kita bisa
dapatkan dengan cara membeli yang sudah jadi atau pesen kepercetakan.
Sobat bisa berkreasi sendiri mengenai design piagamnya dan silahkan
sobat otak-atik sendiri sesuai selera :D, selain kita bisa menghemat
uang kita juga bisa mengasah kreativitas kita, jika sobat berminat
silahkan download file yang saya
simpan di server ziddu.com. Saya menggunakan CorelDraw X3 dalam
pembuatan Contoh Piagam Penghargaan, tapi tidak perlu khawatir saya
simpan dengan versi X3 jadi sobat bisa buka di CorelDraw X3 keatas.
Jika sobat berminat silahkan tinggal di download saja di link ziddu di bawah ini :
Contoh 2 Design Piagam(Cdr X3 Format)Contoh 3 Design Piagam(Cdr X3 Format)
PPDB MTs MA'ARIF Sidomulyo Tahun Ajaran 2014/2015
1. Latar Belakang
Penerimaan Siswa Baru (PSB) adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan
oleh setiap
lembaga pendidikan formal (Sekolah) dalam rangka menuntaskan Program
Pemerintah, yaitu Wajib Belajar (Wa-Jar) sembilan tahun.
Oleh karena itu, dalam penyelenggaraannya tidak boleh ada penolakan terhadap setiap calon siswa baru yang mendaftar dengan syarat bahwa calon siswa tersebut telah memenuhi kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan.
Namun apabila fasilitas dan daya tampung yang tersedia melebihi jumlah pendaftar, maka akan dilaksanakan seleksi. Dengan demikian, maka calon siswa baru yang akan diterima di sekolah tujuan didasarkan atas hasil seleksi.
Adapun kuota penerimaan calon siswa ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala sekolah berdasarkan dengan memperhatikan jumlah ruang / kelas, jumlah pendidik dan tenaga kependidikan serta sarana dan prasarana yang tersedia.
Sesuai dengan daya tampung dan tersedianya fasilitas di MTs MA’ARIF Sidomulyo, maka MTs MA’ARIF Sidomulyo menetapkan bahwa jumlah penerimaan siswa baru untuk tahun pembelajaran 2014/2015 adalah menargetkan minimal kurang lebih 50 siswa atau dua rombel dan maksimal sesuai kapasitas ruang belajar.
Oleh karena itu, dalam penyelenggaraannya tidak boleh ada penolakan terhadap setiap calon siswa baru yang mendaftar dengan syarat bahwa calon siswa tersebut telah memenuhi kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan.
Namun apabila fasilitas dan daya tampung yang tersedia melebihi jumlah pendaftar, maka akan dilaksanakan seleksi. Dengan demikian, maka calon siswa baru yang akan diterima di sekolah tujuan didasarkan atas hasil seleksi.
Adapun kuota penerimaan calon siswa ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala sekolah berdasarkan dengan memperhatikan jumlah ruang / kelas, jumlah pendidik dan tenaga kependidikan serta sarana dan prasarana yang tersedia.
Sesuai dengan daya tampung dan tersedianya fasilitas di MTs MA’ARIF Sidomulyo, maka MTs MA’ARIF Sidomulyo menetapkan bahwa jumlah penerimaan siswa baru untuk tahun pembelajaran 2014/2015 adalah menargetkan minimal kurang lebih 50 siswa atau dua rombel dan maksimal sesuai kapasitas ruang belajar.
Senin, 12 Mei 2014
SEKILAS PROFIL MTs MA’ARIF SIDOMULYO PACITAN
Logo MTs MAARIF Sidomulyo Pacitan |
a.
Visi Madrasah
CITRA ( Cerdas Inovatif Terampil
Religius Amanah )
b.
Indikator :
·
Terwujudnya pola pikir yang kritis
dan dinamis.
·
Terwujudnya prestasi yang tinggi
baik akademik maupun non akademik.
·
Terwujudnya keimanan dan ketaqwaan
kepada Tuhan Yang Maha Esa.
·
Terwujudnya perilaku yang
bertanggung jawab dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan budaya.
c.
Misi Madrasah
·
Melaksanakan bimbingan dan
pengajaran secara efektif sehinggga siswa berkembang secara optimal sesuai
dengan potensi yang dimiliki.
·
Menumbuhkan semangat berprestasi
secara intensif kepada seluruh warga madrasah baik dalam prestasi akademik
maupun non akademik.
·
Menciptakan lingkungan madrasah yang
sehat dan bersih.
·
Menumbuhkembangkan sikap dan
amaliyah keagamaan ahlussunnah wal jamaah.
·
Mendorong dan membantu setiap siswa
untuk mengenali potensi sejak dini sehingga dapat dikembangkan secara lebih
optimal
·
Menerapkan pengelolaan partisipatif
dengan melibatkan seluruh warga madrasah dan komite madrasah
Langganan:
Postingan (Atom)